Jl. Ki Mangunsarkoro No. 6, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
024 - 8316315, 8450651
(024) 8414811
082134525006

Asistensi Teknis Penajaman Fokus Unggulan PUI BBTPPI 2019

22 Jan 2019 09:00:00

Bertempat di Aula Langit Biru Gedung BBTPPI Semarang pada Selasa 22 Januari 2019 telah dilakukan kegiatan asistensi teknis penajaman fokus unggulan dengan mentor dari Lembaga Litbang Kemenristekdikti. Tim Kemenristekdikti dipimpin langsung oleh Direktur Lembaga Litbang Kemenristekdikti (Ir. Kemal Prihatman, M.Eng.), didampingi Kepala Seksi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Non Kementerian, Direktorat Lembaga Penelitian dan Pengembangan - (Aswin Firmansyah, ST., ME.), Kepala Subdirektorat Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Pusat - Direktorat Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Lelya Nirsa, S.Sos., M.Hum.)

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman terhadap peran masing-masing lembaga yang baru bergabung dalam program PUI (yaitu BBTPPI dan B2P2TOOT) serta memberikan penjelasan lebih detail terkait mekanisme pembinaan dan rencana kinerja, dan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kelembagaan, sumber daya dan jaringan iptek dari lembaga litbang dalam bidang prioritas spesifik agar terjadi peningkatan relevansi dan produktivitas serta pendayagunaan iptek

Undangan yang hadir pada kegiatan ini:
1.Tim PUI BBTPPI dan seluruh pejabat struktural 
2.Peneliti (5 orang) dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisionil (B2P2TOOT) Kementerian Kesehatan - Tawangmangu, diketuai oleh Dr. Ir. Yuli Widiyastuti.
3. Aris Bastianudin, SST. - Kepala Unit Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA) BATAN 

Lembaga Litbang BBTPPI dan B2P2TOOT adalah lembaga litbang yang baru ditetapkan untuk dibina sebagai PUI. Sedangkan Pak Aris Bastianudin memberikan testimoni terhadap keberhasilan PSTA BATAN yang meliputi kiat-kiat dan strategi dalam membangun lembaga litbang PUI PSTA BATAN.